• Twitter
  • Facebook

Norwegian Bakal Luncurkan Rute London-Singapura

Norwegian, maskapai terbesar di Skandinavia sekaligus low-cost carrier terbesar ketiga di Eropa, bakal meluncurkan rute penerbangan London-Singapura mulai 28 September 2017.

Menawarkan lebih dari 300 jumlah kursi pada setiap penerbangannya, harga tiket untuk Singapura-London mulai 199 dolar AS untuk kelas ekonomi dan 839 dolar AS untuk kelas premium, sementara harga tiket untuk London-Singapura mulai 179 dolar AS untuk kelas ekonomi dan 699 dolar AS untuk kelas premium.

Menggunakan armada Boeing 787 Dreamliner berkapasitas 344 penumpang dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu, Norwegian juga berencana untuk meningkatkan frekuensi penerbangan menjadi lima kali seminggu selama musim dingin, atau mulai Oktober hingga Maret di tahun berikutnya.

“Tingkat permintaan konsumen untuk perjalanan jarak jauh dengan harga yang terjangkau sangatlah tinggi, dan kami pun merasa senang dapat memperluas pasar dan menawarkan penerbangan pertama kami dari Inggris ke Asia,” ujar CEO Norwegian Bjorn Kjos.

Sementara itu, Lee Seow Hiang selaku CEO Changi Airport Group pun sangat senang dan menyambut baik rute penerbangan baru Norwegian tersebut.

“Rute ini tak hanya memperbanyak opsi bagi penumpang yang ingin ke London dari Bandara Changi, namun juga dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Inggris ke Singapura,” tambahnya.

Nantinya, rute penerbangan baru ini bakal menempatkan Norwegian dalam persaingan langsung dengan maskapai penerbangan lain yang juga menawarkan rute serupa, yaitu Singapore Airlines, British Airways, dan Garuda Indonesia. Saat ini, dua maskapai tersebut melayani penerbangan nonstop London-Singapura dengan jadwal penerbangan dua hingga empat kali dalam sehari untuk British Airways dan Singapore Airlines, serta tiga kali dalam seminggu untuk Garuda Indonesia.

Comments are closed.

Getlost Menu