• Twitter
  • Facebook

Tips Mencari Teman Seperjalanan

 

Salah memilih teman seperjalanan dapat berakibat liburan yang tidak menyenangkan. Berikut tips untuk menghindarinya:

Aktivitas yang sama-sama disukai. Karena akan menghabiskan waktu bersama, sebaiknya memang memilih teman yang menyukai aktivitas sama. Setujui di awal destinasi yang ingin dikunjungi dan kalaupun ada minat yang berbeda, tetap terbukalah untuk sesekali melakukan hal secara terpisah.

Tidak cemas berlebihan. Entah itu terlalu bersih, terlalu khawatir, dan terlalu terorganisir, hal ini seringkali dapat menghambat perjalanan dan merusak suasana hati ketika berlibur.

Berprinsip sama untuk bujet. Poin ini akan mempengaruhi semua aspek, mulai dari tempat menginap, tempat yang dikunjungi, dan pilihan akses. Jujurlah di awal akan kesanggupan bujet yang dikeluarkan, tak perlu memaksakan diri.

Lewatkan perjalanan singkat bersama. Terutama bila belum terlalu mengenal orang ini, uji kadar kenyamanan dengan mengajaknya pergi ke tempat yang dekat. Bila ternyata kompatibel dan sifat buruknya dapat ditolerir, orang tersebut dapat diajak bepergian ke tempat yang lebih jauh dengan durasi perjalanan lebih lama.

Menyenangkan diajak mengobrol. Karena bakal melewatkan seluruh waktu liburan bersama, pastikan orang ini kompatibel dalam hal komunikasi. Bila sejak awal sudah merasa terganggu dengan topik yang dibicarakan, mungkin bepergian bersama bukan ide yang bagus.

Getlost Menu