• Twitter
  • Facebook

Spa Terbaik di Bali

Saking banyaknya spa di Bali – dan bahkan berjajar di sepanjang jalan di kawasan Kuta-Legian-Seminyak – bakal butuh waktu berbulan-bulan bila berencana mencobanya satu-per satu tiap hari. Sejumlah spa pun berlomba-lomba menawarkan fasilitas dan layanan terbaik untuk mengakomodasi semua tamunya, mulai dari menyediakan paket spa khusus anak, hingga mendirikan spa dengan latar alam. Bila bingung harus ke mana, berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat dipertimbangkan.

 

  • Karma Spa at Karma Kandara

Merupakan salah satu dari sedikit spa di Bali yang berlokasi di puncak tebing dengan pemandangan Samudra Hindia, tim terapisnya terdiri dari ahli pijat, praktisi kesehatan, refleksiologis, dan penyembuh berpengalaman, sehingga setiap menu perawatan pun disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. (karmagroup.com)

 

  • Acqua Perla Spa

Berada di Double Six Hotel, spa ini memiliki ruang perawatan yang mengingatkan akan galeri kontemporer yang didekor dengan detail-detail menarik di tiap sudutnya. Memiliki ruang yoga dan pusat kebugaran, menu spa populer di sini adalah Detox and Soul Body Balance yang terdiri terapi Sensorial Hydrotrail, sebelum dilanjutkan pijat kaki dan pijat tradisional Bali. (acquaperlaspa.com)

 

  • The Spa at Sentosa

Spa di hotel butik di Seminyak ini memiliki perawatan dengan kegunaan yang beragam, dari detoksifikasi, mengurangi stres, meningkatkan kebugaran, mempercantik wajah, hingga mengencangkan dan menghaluskan kulit. Pijat tradisional mulai Rp 480.000 untuk 1,5 jam, sementara facial untuk mengurangi kerutan mulai Rp 950.000 (75 menit). (peppersseminyak.com)

 

  • Marins

Memiliki salah satu kolam terapi air laut terbesar di dunia, menu-menu spanya pun unik, mulai dari detoksifikasi dan perawatan untuk melangsingkan tubuh, pijat di bawah air, serta pengalaman pijat di Spa on the Rocks di puncak tebing yang menghadap Samudra Hindia. Terdiri vila-vila spa privat, salon kecantikan, lounge untuk relaksasi, dan ruang sauna, kompleks spa ini juga dilengkapi lapangan golf, lapangan tenis, bubble bath Grotto, cold plunge pool, pusat kebugaran, Spa Café, dan restoran Jepang. (ayana.com)

 

  • Dala Spa at Alaya Ubud

Spa yang telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi ini menghadirkan pengalaman spa yang berkesan bagi tamunya. Dari awal, tamu diajak melalui Spa Kitchen untuk bisa melihat bahan yang digunakan untuk treatment, seperti parutan kelapa untuk scrub. Staf juga bakal menjelaskan fungsi masing-masing bahan sehingga tamu pun tahu manfaatnya. Di akhir sesi, tamu bakal disuguhi sejumlah kudapan tradisional, seperti klepon. (alayahotels.com)

 

Akses:

Merupakan hub ke berbagai kota di Nusa Tenggara, Denpasar dapat diakses dari berbagai kota besar di Indonesia dengan semua maskapai.

 

Akomodasi:

Alaya Resort Kuta (alayahotels.com)

Four Points by Sheraton Bali Kuta (www.fourpointsbalikuta.com)

The Haven Bali Seminyak (phm-hotels.com/thehavenhotels)

JANGAN LEWATKAN

Kuta Karnival

Selain karnaval budaya yang dimeriahkan dengan iring-iringan mobil hias, orkes barisan, dan pemandu sorak, festival ini juga menampillkan pagelaran musik, kontes selancar, festival layang-layang, pameran kuliner Bali, dan pelepasan tukik ke laut. Event ini sendiri pertama kali digelar pada 2003 pascabom Bali untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata yang sempat lesu di Bali.