• Twitter
  • Facebook

5 Rooftop Bar Favorit di Jakarta

Rooftop bar kian digemari sebagai tempat untuk melewatkan malam seusai hari yang sibuk sembari menikmati panorama kota dari ketinggian. Berikut beberapa pilihan rooftop dengan tampilan unik dan sajian makanan maupun minuman yang menjanjikan sebuah malam berkesan di Jakarta.

 

  • BART – Bar at The Roof Top

Berlokasi di lantai tujuh Artotel Jakarta, BART berkonsep artistik dengan interior dan perabotan yang didominasi hitam-putih. Menyediakan sofa dengan bantal empuk dan stool yang berderet di sekeliling area, bar ini memiliki ruang terbuka luas untuk menikmati panorama sekitar. Tersedia mocktail, cocktail, bir, spirit, single malt whiskey, dan wine yang bisa dinikmati bersama pilihan finger food, seperti fried mushroom enoki dan chicken finger curry. (artotelindonesia.com)

 

  • The Awan Lounge

Berkapasitas hingga 50 orang, lounge di lantai sembilan Kosenda Hotel ini menawarkan sofa putih empuk dengan bantal warni-warni untuk menikmati berbagai sajian burger mini, seafood platter, dan crab slider. Minuman berupa aneka mocktail, cocktail, martini, bir, whiskey, dan wine dapat dinikmati sambil memandang gedung-gedung pencakar langit. Rooftop bar ini didesain apik dengan pohon dan deretan tanaman asri, seperti rosemary, pandan, kemangi, dan jeruk, yang menebarkan aroma menyegarkan. (awanlounge.com)

 

  • La Vue

Rooftop The Hermitage menawarkan tempat bersantai di sore dan malam hari, terutama bagi yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam karena dari sini panorama di sekitarnya tidak banyak terhalang tiang, gedung, maupun pepohonan. Duduk-duduk di sofa sambil menikmati angin sepoi-sepoi, malam akan semakin romantis ketika lilin-lilin di area terbuka ini mulai dinyalakan. Tersedia tapas, pasta dan pizza, hingga dessert, selain aneka teh, cocktail, bir, dan spirit. (jakarta.hermitage.co.id)

 

  • Lucy in The Sky

Bar dan restoran kasual ini mengusung konsep terbuka dengan detail interior unik dengan taman untuk menambahkan asri suasana, selain untuk menyediakan pelarian dari keriuhan ibu kota. Selain tersedia quick bites (potato wedges, calamari, chicken wings, burger mini) untuk teman minum, tersedia juga  set menu 3-course yang sudah termasuk minuman. Setiap hari pukul 21:00 digelar pertunjukan musik hidup untuk memeriahkan suasana.  (lucyinthesky.co.id)

 

  • 8 Lounge

Seperti namanya, bar dan lounge terbuka dengan perabotan serba putih ini terletak di lantai delapan Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, persis di samping taman dan kolam renang. Karena suasananya yang privat, tempat ini cocok untuk menikmati malam bersama pasangan atau mengobrol santai bersama rekan bisnis. Selain kudapan, 8 Lounge juga menyediakan sisha dengan pilihan aroma stroberi, nanas, jeruk, dan anggur. (ritzcarlton.com)