• Twitter
  • Facebook

Nyaman Bergaya Lokal

Yogyakarta kini banyak memiliki varian penginapan, mulai homestay, hotel, resor, hingga yang terintegrasi dengan desa wisata. Jika rindu suasana rumahan, Lokal Hotel & Restaurant yang letaknya strategis, walau tak berada di jalan raya, bisa menjadi pilihan. Hanya butuh 15 menit berkendara dengan shuttle service gratis dari / ke Bandara Adisucipto, serta 30 menit berkendara dari Ambarrukmo Plaza, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Taman Sari. Sesuai namanya, semua furnitur di Lokal dibuat oleh pengrajin setempat, yaitu MISC Indonesia, peralatan makan oleh Kandura Keramik, dan desain mural oleh mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

PMM_8811

Lobi dan tiap kamar hotel butik ini memiliki konsep ramah lingkungan dengan motif batik kawung di setiap sudutnya. Lobinya dibiarkan terbuka terbuka tanpa AC sehingga udara segar dapat mengalir. Guna mengurangi konsumsi listrik, jendela besar juga diaplikasikan supaya cahaya alami dapat masuk secara maksimal. Hanya terdapat 12 kamar yang terdiri tiga tipe, yaitu A, B, dan C. Semuanya memiliki standar kenyamanan dan fasilitas yang sama, meliputi iPhone 5 Speakers dan Charging Dock, Wi-Fi dan minibar gratis, serta LED HDTV 40 inci dengan saluran internasional. Yang membedakan adalah hanya luas kamarnya saja. Kamar Tipe B merupakan kamar yang paling luas dengan dua lantai dan langsung menghadap ke kolam renang. Pada lantai pertama terdapat ruang tamu, meja kerja, dan kamar mandi, sedangkan lantai atas difungsikan sebagai kamar tidur dengan balkon. Untuk yang menginginkan tempat tidur twin bisa memilih kamar Tipe A, sementara kamar Tipe C lebih dirancang untuk pasangan dengan tepat tidur king size. Tamu yang membawa kendaraan pun mendapat fasilitas cuci mobil gratis setiap paginya.

PMM_8817

Sebelum membuka hotel, Gempa Trimuryono, salah satu pendirinya terlebih dahulu membuka restoran pada Februari 2014 yang berada di depan hotel. Restoran ini bergaya urban, perpaduan kayu dan besi, serupa dengan desain tiap kamar yang ada di hotel. Dengan Wi-Fi dan camilan gratis, selain menjadi tempat hangout yang sepurna, restoran ini juga cocok sebagai coworking space yang nyaman. Sembari mendengarkan iringan musik yang easy listening, menu-menu yang bisa dinikmati adalah pisang bakar keju sebagai pembukanya, dilanjutkan dengan Nasi Goreng Sambel Roa yang disajikan dengan sate ayam yang sarat dengan cita rasa lokal, atau Dori Fish Teriyaki dengan nasi berbalut mentega yang gurih. Sementara untuk minuman andalannya tersedia Crush Mojito dan Kiwi Slush yang segar. Restoran ini buka mulai pukul 06:30 hingga 23:00 WIB setiap Senin hingga Jumat danhingga pukul 01:00 WIB setiap Jumat dan Sabtu.

 

Lokal Hotel & Restaurant

Jalan Jembatan Merah No. 104C, Yogyakarta, T. 0274-524334

www.lokalindonesia.com

Getlost Menu