• Twitter
  • Facebook

Makan Sekaligus Belanja

Saat memasuki bangunannya akan langsung disuguhi suasana bergaya art deco Eropa yang berpadu dengan ornamen Jawa. Bisa dibuktikan dari pilihan warna putih cerah, jendela yang besar dengan kaca patri warna-warni, lantai bermotif batik, serta kubah yang dari luar berbentuk kerucut sedangkan dari dalam berbentuk setengah lingkaran. Bangunan yang didirikan pada 1970-an ini awalnya berupa toko kelontong sebelum akhirnya beralih fungsi menjadi Honje Resto dan outlet Dowa Bag yang trendi setelah melalui masa restorasi panjang untuk mempertahankan bentuk aslinya.

Dua Rasa di Honje Resto

Terdapat dua tempat yang dapat dipilih untuk menikmati hidangan fusion Indonesia – Barat di sini, indoor untuk menikmati keindahan bangunan, atau outdoor dengan pemandangan Tugu Yogyakarta dan pemandangan kota yang dinamis. Berbeda dari kebanyakan restoran yang menggunakan rempah, hampir semua signature dish dalam restoran ini menggunakan bunga kecombrang atau honje sebagai pelengkap racikannya. Coba saja dressing pada Honje Salad sebagai hidangan pembuka,  bumbu utama hidangan Nasi Ayam Honje yang yang disajikan dengan suwiran ayam pedas, sambal matah, dan kuah kaldu yang gurih, serta penutupnya berupa Es Buah Honje dengan potongan buah segar, agar-agar, dan sirup honje.

Menu barat dihadirkan dengan Australian Tenderloin Steak untuk pecinta steik atau Pan Fried Norwegian Salmon Tomato Relish untuk pecinta hidangan laut. Honje Resto juga menyediakan aneka minuman berbahan dasar kopi, seperti Cappuccino, Caffe Latte, Coffee Frappe, Coffee Frappe Latte, Frappuccino, dan Frappuccino Latte yang diolah dari 100 persen biji kopi terbaik yang diambil dari perkebunan lokal di Indonesia.

 

Dowa Bag

Menghadirkan tas rajutan yang telah mendunia dengan keistimewaan 100 persen buatan tangan. Sejak dua puluh lima tahun yang lalu, Delia Murwihartini membuat dan mengekspor tas rajutan ke berbagai negara di dunia. Tas-tas rajutan ini dijual tanpa merek, sehingga hanya sedikit masyarakat Indonesia yang tahu. Baru tujuh tahun lalu, merek Dowa mulai terkenal dan dipatenkan di dalam negeri. Menyediakan beragam jenis tas, mulai dari tas yang sepenuhnya rajutan hingga kualitas premium yang merupakan perpaduan dari rajutan dan kulit asli. Dowa juga menjual aneka pernak-pernik untuk suvenir, seperti, clutch bag, syal, dompet, pin, dan gantungan kunci.

 

Honje Resto & Dowa Bag

Jalan P. Mangkubumi 125, Yogyakarta, T. 0274-6429682

Getlost Menu