• Twitter
  • Facebook

Canting Restaurant: Internasional Bergaya Lokal

 

Meski belum setenar Jakarta dan Bandung, tapi Yogyakarta kini mulai menjelma menjadi kota yang memiliki banyak tempat hangout. Salah satunya adalah Canting Restaurant yang berlokasi di rooftop atau lantai empat Galeria Mall Yogyakarta di Jalan Jenderal Sudirman. Menawarkan paduan konsep modern dan vintage dengan dinding-dinding kaca di sebelah barat yang menghadap pemandangan matahari terbenam, jendela di sisi utaranya menghadap megahnya Gunung Merapi.

 

Hidangan Segar Setiap Hari

Berkapasitas sekitar 138 orang dan terbagi menjadi area indoor dan outdoor, Canting Restaurant hanya menyajikan makanan segar tanpa bahan penyedap (MSG) setiap harinya. Kesegaran hidangan di sini bisa dibuktikan dengan menu Asian Salad yang terdiri dari aneka buah musiman dengan baby romaine, telur rebus, dan Thai dressing.

Terinspirasi kopi joss yang populer di kalangan warga Yogyakarta, Canting Restaurant juga menciptakan Canting Burger Joss. Tampilannya memang sama dengan burger pada umumnya, namun Canting Burger Joss hadir dengan roti berwarna gelap yang diracik dengan campuran kopi dan cokelat.

Menu Internasional, Bahan Lokal

Menyajikan 80 persen menu internasional dan 20 persen masakan Asia, Canting Restaurant tetap menggunakan bahan-bahan lokal. Semua sayuran dan buah-buahan yang digunakan diambil langsung dari pasar setempat.

Tampil dengan menu internasional bukan berarti Canting Restaurant melupakan menu lokal. Para koki saat ini sudah menyiapkan pilihan makanan lokal terbaiknya, seperti Canting Mendoan, nasi campur, mi ayam dan Ayam Setan – chicken wing dengan racikan pedas.

Untuk Penyuka Pedas

Jika menganggap warga Yogyakarta identik dengan makanan manis, rasanya kamu harus mencoba Flaming Bowl, menu andalan berupa semangkuk nasi bulgogi daging ayam yang disajikan dengan telur, kubis dan daun sawi. Flaming Bowl memiliki tiga tingkatan kepedasan yang bisa dipilih, yaitu Mild, Hot dan Insane. Menu ini dihadirkan untuk makan siang pada akhir pekan di mana Canting Restaurant buka dari pukul 11:00. Pada Senin hingga Jumat mulai beroperasi pada 17:00 hingga 23:00. Karena mal sudah tutup pada pukul 22:00, pengunjung bisa mengakses lift khusus di lantai 2B.

 

Canting Restaurant

Lantai 4, Galeria Mall

Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta

(0274) 580905