• Twitter
  • Facebook

Babak Final Indonesia Games Championship Digelar Hari Ini

Indonesia Games Championship (IGC) yang digelar Telkomsel sejak Maret 2017 akhirnya sampai di babak grand final. Puncak kompetisi IGC diadakan di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta pada 21-23 April 2017, di mana para pemenang babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta. Sebelumnya, pertandingan babak kualifikasi nasional telah diadakan di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar dengan lebih dari 1.200 tim atau sekitar 4.000 gamers berkompetisi untuk dapat lolos ke babak final di Jakarta.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, “Telkomsel berkomitmen untuk mendukung penggunaan teknologi demi meningkatkan kreativitas anak muda Indonesia. IGC merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap perkembangan komunitas gamer selain juga dalam mendukung kemajuan industri games lokal.”

Selain kompetisi final PC Game dan Mobile Games, Telkomsel juga menyelenggarakan kompetisi cosplay yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Individual Coswalk, Individual Cosplay, dan Cosplay Cabaret. Para peserta dinilai oleh dewan juri lokal, yakni Zainaru, Ryan CD, dan Frea Mai. Selain itu hadir pula Shine dari Malaysia dan Onnies dari Thailand sebagai juri untuk kompetisi cosplay tersebut.

Diadakan bertepatan dengan Hari Kartini, penyelenggaraan IGC juga sekaligus merayakan partisipasi perempuan pada industri gaming, baik sebagai gamers maupun cosplayers. Pada kesempatan tersebut, gamers perempuan untuk Point Blank, yaitu Female Fighters dan Beleza, akan hadir untuk unjuk gigi kehebatan mereka. Selain itu, hadirnya tiga dari lima juri wanita untuk kompetisi cosplay  juga membuktikan handalnya kaum perempuan pada industri ini.

Selain itu, para pengunjung IGC dapat mengikuti meet and greet dan coaching clinic yang menghadirkan tim terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara, seperti Happy Feet, Pew Pew, Evos, RRQ, GF7, dan N1CS. Pada kesempatan tersebut, para pengunjung berkesempatan untuk berdiskusi bersama dan mendapatkan tip tentang bagaimana menjadi gamers yang handal.

IGC juga menghadirkan game publisher ternama, seperti LINE, Netmarble, Own Games, Touchten, Gamevil, dan True Digital Happinness, di mana pengunjung dapat secara gratis mencoba games terbaru serta mendapatkan merchandise menarik dari masing-masing publisher tersebut.

Para pengunjung IGC pun bisa merasakan serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni Virtual. Bahkan pencinta games juga diajak bernostalgia ke era 1990-an dengan permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation.

Wadah Bagi Komunitas Gamer Indonesia

Digelar oleh Telkomsel, Indonesia Games Championship merupakan ajang kompetisi games yang terbagi dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vain Glory, Clash Royale, Crisis Action, LINE Let’s Get Rich, dan Mobile Legends Bang Bang.

Melalui IGC, Telkomsel memberikan wadah bagi komunitas gamer Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. “Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” tambah Crispin.

Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam bermain mobile games, Telkomsel menawarkan paket GamesMax yang merupakan pilihan paket data untuk Internet dan kuota tambahan untuk update dan bermain online game serta satu pilihan voucher game. Selain itu, Telkomsel juga memperkenalkan portal Dunia Games yang memberikan info terlengkap seputar games, tip dan trik, ulasan, serta channel pembelian voucher game online.

Comments are closed.

Getlost Menu